Press Release
From Different Perspectives
MODENA Mengusung Odie Djamil Sebagai MODENA Chef
17 Juli 2018

MODENA baru saja menobatkan Odie Djamil sebagai MODENA Chef teranyar. Odie yang merupakan Chef owner dari restoran Maple & Oak juga memiliki berbagai usaha di bidang kuliner seperti katering dan menjadi konsultan di beberapa restoran yang tersebar di Tangerang, Bali, dan Makassar.

Masa kanak-kanak Odie dikelilingi dengan orang-orang yang mencintai kuliner. “Ibu dan Nenek merupakan sumber inspirasi saya dalam memasak, tapi hobi memasak justru timbul di masa perkuliahan saya sekitar pertengahan tahun 2006, saya tertarik dengan tipe masakan yang belum pernah saya masak sebelumnya, terutama pastry ” kenang Odie.

Pada Agustus 2008, dua tahun sejak pertama menjajal pembuatan pastry, Odie menerima tantangan bekerja sebagai Pastry Chef di Coquelicot le Bistro. Memasuki tahun 2010, Chef Odie tertarik dengan Parisien Macarons. Setelah 13 kali mencoba dan gagal, Chef Odie berhasil membuat Parisien Macarons-nya sendiri pada percobaan ke-14 (produk yang sama masih dijual sampai sekarang). Predikat ‘Macaron Guy’ pun melekat pada dirinya.

Tahun 2011, bersama dengan beberapa orang yang memiliki minat yang sama, Chef Odie mendirikan Chef Nations. BYOD Pattiseries berdiri tahun 2013, sekaligus menandai ekspansi bisnis layanan kuliner multi-jalur, termasuk private dining, restaurant supply, menu consulting, ooking class, baking class dan cooking demo. Chef Odie pernah menjabat sebagai Culinary Director di HYDE Kemang dan Chef Host untuk program Bittersweet di Asian Food Channel (AFC) wilayah Asia.

“MODENA mengusung saya sebagai MODENA Chef pada awal Juni 2018. Menjadi tugas saya untuk menginsipirasi masyarakat menghasilkan masakan dengan cara dan teknik memasak yang baik, memilih peralatan yang tepat, protokol keselamatan dan standar kebersihan saat memasak, serta menggunakan bahan-bahan yang sehat sesuai dengan Campaign MODENA Indonesia Live Healthy Be Happy,“ tutur Chef Odie.

“MODENA Chef Odie Djamil akan memberikan nilai tambah berkat berbagai pengalamannya di dunia kuliner. Tidak hanya dalam teknik mengolah makanan, namun juga memahami dengan baik berbagai hal menarik dalam proses menciptakan berbagai masakan mulai dari menghasilkan comfort food, fusion hingga masakan gourmet yang menuntut citarasa seni tinggi.” papar Novi Hariyanti selaku Marketing Group Head MODENA Indonesia.

Jajaran Chef Indonesia yang sebelumnya pernah menjadi MODENA Chef adalah : Chef Lucky Andriano, Chef Yuda Bustara, dan Chef Steby Rafael.